INDONESIA

Northern Part of Sumatera Island

All you need is here. Scroll, Read and Stay update . . .

Pengertian meta tag sederhana pada blog

Hei there, kali ini ane mau buat catatan sederhana mengenai masalah <meta tag>. Ane bukan master apa lagi jago dibidang beginian, ini hanya sekedar catatan buat referensi ane, so kalau kamu masih penasaran, surfing aja di halaman mbah google.

Main main ke salah satu blog yang ramah, ane tertarik membaca salah satu kontennya yang mudah dipahami, so mau nyatat dulu.
[MAKSUD] : <meta tag> adalah deskripsi atau gambaran umum dari suatu halaman blog/website yang didasari dari isi ataupun contentnya. Umumnya penempatan kodenya adalah setelah baris <head>.

<meta name="description" content=" scroll,read and stay update.";>
Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web/blog. Panjang karakter yang disarankan tidak lebih dari 200 karakter.

<meta name="robots" content="index | noindex | follow | nofollow">
Tujuan utama penggunaan meta tag robots di atas adalah untuk menentukan halaman tertentu pada web/blog agar dapat diberi izin untuk di-index oleh spider ataupun yang tidak diizinkan. Tag ini sangat berguna sekali jika kita tidak ingin menampilkan menu-menu tertentu untuk dibaca oleh search engine.

<meta name="robots" content="index follow">
Tujuan dari kode di atas adalah jika Anda ingin agar spider membaca main page, dan menelusuri semua link yang ada pada halaman blog/web. Dengan perintah ini spider akan meng-index halaman utama dan menjadwalkan untuk mengindex halaman-halaman lain yang bisa dicari melalui hyperlink (<a href="">).

<meta name="robots" content="noindex nofollow">
Perintah di atas agar menginstruksikan spider agar tidak meng-index maupun menelusuri link yang ada pada suatu halaman web/blog.
Kira kira seperti itulah, hanya saja jika kurang berkenan ataupun belum paham wong saya aja masih awam kok, mari kita sama sama mencari penjelasan yang lebih akurat dari engkong google. Ciaoo!
sumur : carazone*_com

Tidak ada komentar:
Write comments

PERHATIAN!

- Baca dulu artikel dan komentar yang ada dengan teliti sebelum menulis komentar

- Harap berkomentar dengan bijak dan sopan

- Centang 'Beritahu Saya' untuk mendapat jawaban balasan dari Email

- Link aktif, iklan, dan sejenisnya, akan dimasukan ke folder SPAM

- Kalimat yang mengandung makna dan tujuan yang tidak baik akan dihapus!

Akhirnya semua akan kembali ke titik jenuh. Bila saat itu tiba, Kembalilah. Kembali kepada siapa? Kembali kepada Dia pastinya - !
Join Our Newsletter