INDONESIA

Northern Part of Sumatera Island

All you need is here. Scroll, Read and Stay update . . .

Baterai laptop not charging? Coba cara ini

[BATERAI NOT DETECTED ]
[NOTEBOOK : BATERAI ORIGINAL] [SONY VAIO VPCEB37FG]

Beli baterai baru seharga IDR600rb lebih kualitas ori, pertama insert baterai memang cocok, tetapi masalah mulai muncul sejak baterai mulai drop, adaptor tidak berpengaruh terhadap baterai alias tidak mengisi ulang baterai, melainkan langsung ke laptop, masalah ini sudah berlangsung seminggu sehingga mulai menimbulkan frustasi dan buruk sangka kepada sang penjual baterai (PEACE).


Rusaknya harddisk menjadi momok yang menakutkan. Kenapa tidak, selama seminggu full laptop terus diutak atik dengan harapan baterai baru dapat berteman baik dengan laptop. Segala cara hampir semua dilakukan , termasuk cara sederhana yang sudah dikenal yaitu hapus driver baterai. Apa daya cara tersebut tidak mempan alias nihil. Umur garansi baterai sudah seminggu dan itu berarti seller sudah bisa lepas tanggung jawab, uang sebesar itu sungguh sangat sayang jika baterai tidak dapat digunakan, belum lagi cycling baterai jelas bertambah, hadeh.

Alhasil semua cara ditempuh dengan googling dengan waktu yang sangat lama untuk menemukan informasi yang berbeda. Coba lagi hasil nihil, akhirnya dengan tekad kuat semua tips lokal maupun bule diramu menjadi satu dengan dasar logika harap harap. BOOM !!!, thank god, ternyata work. Lampu indikator baterai hidup, boot laptop dan icon bateraipun menunjukkan proses pengecasan dengan tanda baterai yang berpasangan dengan icon colokan listrik.

Terima kasih kepada sumber lokal dan bule dengan berbagai tipsnya, sehingga dapat diramu dengan cara sendiri.

 [ WARNING : DIWYOR ]
  1. Pada waktu laptop dipasang adaptor tanpa baterai, uninstall driver baterai ACPI di device manager, cara lengkapnya googling saja.
  2. Shutdown, lepas adaptor dan baterai, biarkan laptop bebas dari arus. [ berdasarkan pengalaman, laptop didiamkan selama satu malam, kalau kelamaan jangan diikuti ].
  3. Tanpa baterai, tanpa adaptor, tekan tombol power selama 1 - 2 menit .
  4. Lepas cmos, dan diamkan kembali .
  5. Final, [ work bagi pribadi ], pasang baterai dan indikator baterai menunjukkan tanda kehidupan, boot dan masuk windows, icon baterai menunjukkan proses pengisian ulang.
Cara ini work bagi pribadi, jika work syukur, jika tidak coba cari referensi lain atau beranikan diri menggunakan resep sendiri, tentu dengan resiko sendiri. Intinya sering cari referensi yah

Hoaamz, ngantuk, kalau work share dimari yah,

Reference ALL ABOUT BATTERY PLUGIN BUT NOT CHARGING SOLUTION articles.
Lokal maupun Bule [ PEACE ].

Tidak ada komentar:
Write comments

PERHATIAN!

- Baca dulu artikel dan komentar yang ada dengan teliti sebelum menulis komentar

- Harap berkomentar dengan bijak dan sopan

- Centang 'Beritahu Saya' untuk mendapat jawaban balasan dari Email

- Link aktif, iklan, dan sejenisnya, akan dimasukan ke folder SPAM

- Kalimat yang mengandung makna dan tujuan yang tidak baik akan dihapus!

Akhirnya semua akan kembali ke titik jenuh. Bila saat itu tiba, Kembalilah. Kembali kepada siapa? Kembali kepada Dia pastinya - !
Join Our Newsletter